Review Anime Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo

 Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2012 to Mar 26, 2013
Premiered: Fall 2012
Broadcast: Unknown
Producers: Genco, Media Factory, ASCII Media Works
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: J.C.Staff
Source: Light novel
Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Duration: 23 min. per ep. 

Sinopsis
    Pada Sebuah Asrama bernama Asrama Satelit di sana ada pemuda bernama Sorata yang suka kucing. Di dalam asrama tersebut Sorata tinggal bersama dengan teman-teman sekolahnya yang aneh seperti Misaki, seorang animator energik; Jin, playboy playboy; Ryuunosuke, programmer tertutup; dan Chihiro, manajer asrama, guru seni, dan gadis pesta.

    Teman Sorata Nanami membantumya untuk menemukan pemilik bagi kucing yang di asuh oleh Sorata agar ia dapat kembali ke Asrama Reguler. Akan tetapi semakin lama niat Sorata mulai menghilang karena kehadiran seorang Artis pelukis kelas dunia bernama Mashiro. Kedatangan Mashiro membuat Sorata dan Teman-temannya mengalami berbagai kejadian yang tak terlupakan, mengenai sekolah, persahabatan, asmara, dan tentunya perjuangan hidup.

Pemain
 1. Kanda Sorata

Dia adalah tokoh protagonis dalam cerita ini. Sorata yang awalnya tinggal di Asrama Regular di usir dari sana karena perbuatannya mengadopsi kucing liar yang ia temui. Sorata juga yang mengasuh Mashiro setelah kedatanyannya. 

2. Shiina Mashiro

Mashiro adalah tokoh protagonis perempuan seorang pelukis kelas dunia yang pindah ke Jepang untuk belajar menggambar manga. Dia sangat ahli dalam menggambar dan melukis tetapi dia tidak memiliki pengetahuan untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Bahkan Mashiro tidak tau memakai pakaian dalam. karna itulah Sorata mendapat tugas dari Chihiro untuk mengasuhnya. karena jika tidak mashiro akan keluar tanpa memakai mereka.

3. Aoyama Nanami

Teman sekelasnya Sorata yang juga menyukai sorata. Nanami memiliki cita cita ingin menjadi seorang Pengisi Suara. namun kedepannya ia gagal mewujudkan hal tersebut. Awalnya dia tinggal di Asrama Regular, tetapi karena melihat dekatnya Sorata dan Mashiro membuat ia pindah ke Asrama satelit.

4. Ryuunosuke Akasasa

Dia merupakan tokoh yang memiliki sifat menyendiri. Dia jarang bersosialisasi dengan orang orang bahkan dengan orang se-asrama. Awalnya Akasa merupakan seorang yang ahli dalam pemrograman. Dia bersama temannya membuat sebuag project game, tetapi karena Akasa terlalu pintar membuat temannya iri. Dia akhirnya menyendiri. Dia takut terhadap perempuan bahkan tidak berani menatap mereka, tetapi karena kehadiran Rita dalam hidupnya ia jadi berubah

5. Misaki Kamigusa

Dia adalah perempuan yang menyebut dirinya "Alien". Selalu semangat dan ceria. Dia sebenarnya memiliki perasaan terhadap Jin (bukan jin makhluk halus ya :v). Dia menunjukan perasaanya ke Jin secara terbuka, tetapi Jin menganggap itu hanyalah guyonan belaka. Misaki pintar membuat animasi dan gambar, melalui kemampuannya dia menjual animasi buatannya ke berbagai perusahaan dan mendapatkan uang.

6. Jin Mitaka

penghuni Asrama bersama Sorata dan Lainnya dia merupakan seorang playboy yang memacari banyak gadis termasuk kakaknya Misaki, tetapi akhirnya berakhir. Jin sebenarnya juga memiliki sedikit perasaan terhadap misaka dan perasaan itu berkembang seiring berjalannya waktu


Rating
Story   : 8.5
Grafis  : 8.0
Karakter : 8.0

PV dari Sakurasou Winter Version 

Yak di atas tadi merupakan sedikit Review dari anime Sakurasau. anime ini tentu menarik untuk di tonton dengan genre Slice of Life dengan bumbu romance. mungkin saat menonton anime ini akan mendapatkan perasaan sensasi tersendiri. Apalagi dengan akhir kisah yang Good End. tetapi pada anime ini tidak menceritakan keseluruhan seperti yang ada di Novelnya.

Terimakasih telah berkunjung :D

Previous
Next Post »

2 Comments

Click here for Comments
Unknown
admin
April 20, 2019 at 4:34 AM ×

Kpan season 2 nya muncul

Reply
avatar
March 20, 2021 at 9:19 AM ×

kapan season 2 nya muncul,
anime sejak smp sekarang udah kerja

Reply
avatar