Review Eureka Seven

Episodes: 50
Status: Finished Airing
Aired: Apr 17, 2005 to Apr 2, 2006
Premiered: Spring 2005
Broadcast: Sundays at 07:00 (JST)
Genres: Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

SINOPSIS

Di kota terpencil “Bellforest” tinggal seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Renton Thurston. Dia ingin meninggalkan rumahnya dan bergabung dengan kelompok mercenary yang dikenal sebagai Gekkostate, dengan harapan bisa menemukan petualangan untuk mengisi kehidupannya. Namun, terjebak di antara desakan kakeknya untuk menjadi seorang mekanik seperti kakeknya dan warisan ayahnya yang telah meninggal yaitu “amita drive”, satu-satunya hobi yang dilakukan Renton adalah mengendarai gelombang Trapar yang tersebar di udara, sebuah aktivitas yang mirip dengan berselancar.

Segalanya berubah saat benda tak dikenal jatuh di depan garasi Renton, diidentifikasi sebagai Light Finding Operation-robot (LFO) yang mampu mengendarai gelombang Trapar yang secara khusus dikenal sebagai tipe NirvashZERO. Pilotnya adalah seorang gadis muda bernama Eureka, anggota Gekkostate, yang meminta perbaikan untuk Nirvash. Pertemuan mereka menjadi awal keterlibatan Renton dengan Gekkostate saat Ia berangkat bersama Eureka sebagai co-pilot Nirvash.

Eureka Seven : Spring 2005

Mendapat adaptasi anime dari manga Koukyoushihen Eureka seveN dan Eureka Seven anime telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk "Best Screenplay","Best Television Series"dan "Best Character Designs" pada 5th Tokyo Anime Awards.Sebuah penghargaan "Domestic Digital Content Category" di 20th Digital Content Grand Prix, dan penghargaan "Best Femal character" dan "Best Television Series" selama Anime Expo SPJA Awards tahun 2006 di US.Serialisasi alternatif dengan menggunakan cerita yang berbeda seperti Eureka Seven : Pocket ga Niji de Ippai dan Eureka Seven : New Order.Sekuel dari serialisasi anime ini juga telah dibuat dan sukses seperti Eureka Seven : Ao dan Koukyoushihen : Eureka Seven - Hi Evolution 1.Dilansir dari MyAnimelist, Eureka Seven sendiri memiliki rating 8.17 dari vote 119.257 pengguna aktif di web tersebut dan ranking ke 340 dengan popularitas di urutan 184.Serialisasi anime ini sukses menarik perhatian banyak orang sehingga jika kamu belum melihat anime ini, kami rekomendasikan kepada Anda untuk meluangkan waktu menikmati anime ini dengan tema mecha tersebut.

Pemeran-pemeran utama pada Eureka Seven

 


Eureka adalah seorang gadis muda dengan rambut pirus dan mata berwarna violet yang merupakan pilot tipeZERO Nirvash. Dia memperlakukan Nirvash bukan seperti mesin biasa, tetapi sebagai makhluk hidup, dengan kesadaran dan perasaan. Namun, dia bisa terlihat canggung pada orang lain - dia mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang lain dan memahami perasaan mereka. Dia cenderung mempunyai penampilan yang acak di dekat orang, yang kadang mengejutkan mereka. Awalnya di anime, dia sering menderita sakit kepala, nampaknya karena kehadiran Renton Thurston. Dia adalah ibu angkat dari Maurice, Maeter, dan Linck, namun sering tidak yakin dengan perannya sebagai seorang ibu, dan sering bertanya pada Renton bagaimana dia harus memarahi mereka, dan apakah dia termasuk ibu yang baik.


Renton Thurston adalah anak dari pahlawan militer Adroc Thurston dan co-pilot dari tipe NirvashZERO. Dia jatuh cinta dengan Eureka sang pilot Nirvash sejak pertama kali mereka bertemu. Dia adalah orang yang sangat bersemangat dan emosional yang memiliki cita-cita yang kuat namun naif dan cenderung menimbulkan masalah sebelum memahami apa yang sedang terjadi. Sebelum bergabung dengan Gekkostate, dia tinggal bersama kakeknya Axel Thurston di Bellforest, bersekolah dan belajar menjadi mekanik di bengkel Axel. Dia sangat disayangi oleh kakaknya Diane Thurston dan percaya bahwa dia akan menemuinya lagi suatu hari nanti.Renton merasa tidak nyaman menjadi anak Adroc Thurston. Nama keluarganya diakui di mana pun dia bepergian, dan dia selalu merasa seolah-olah dia tinggal di bayangan ayahnya. Renton percaya bahwa Adroc adalah ayah yang malang dan meninggalkan keluarganya hanya untuk penelitiannya.


Holland Novak adalah pemimpin Gekkostate, kapten Gekko dan pilot tipe LFO Terminus 909. Secara pribadi, Holland tidak selalu tenang karena penyesalan di masa lalu yang mungkin akan memicu kemarahannya ketika situasi berubah menjadi buruk, atau ketika menghadapi pembangkangan. Dia telah melemparkan Renton ke dalam brig (sel tahanan sementara) karena menggunakan Nirvash tanpa izin, dan telah menghajar Renton karena pelanggaran yang sangat buruk. Perhatiannya atas depresi Eureka memotivasi dia untuk menunjukkan kebencian yang tidak masuk akal terhadap Renton, namun. Hubungannya dengan Talho membuat dia tidak terlalu liar, tapi terkadang hubungan mereka sendiri menderita kapan pun dia meluapkan kemarahan. Holland benar-benar mencintai Talho, tapi tidak tahu bagaimana harus bereaksi, terutama terhadap ketakutannya bahwa komitmen mutlaknya untuk melindungi Eureka berarti bahwa ia lebih menyukai Eureka daripada Talho. Holland juga menderita dari kenangan akan tindakannya yang berdarah.


Talho Yuuki adalah kepala pilot Gekko. Dia juga berteman baik dengan Hilda. Dia dan Holland terlibat secara romantis sepanjang rangkaian ini, dengan konteks menunjukkan bahwa hubungan tersebut setidaknya mengarah ke dinas militer Holland. Selama episode awal dia merasa tidak percaya dengan komitmen Holland padanya, dan secara terus-menerus iri pada Eureka.

Eureka Seven, serialisasi anime dengan genre Mecha sekaligus Romance menjadi rekomendasi kami dalam watchlist kamu.Ikuti perjalanan eureka dan renton dalam menggagalkan konspirasi dari pihak militer, sekian.

Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.5 / 10

Previous
Next Post »