Info Tentang Luffy dari One Piece

Monkey D. Luffy

Luffy atau biasa di sebut monkey D. Luffy .Dia adalah seorang petualang remaja yang membuat Bajak Laut topi Jerami dalam usahanya untuk menjadi raja bajak laut. Dia keras kepala,  dan emosional, tapi dia juga menunjukkan kesetiaan kepada teman-temannya dan orang yang membutuhkan pertolongan. Dengan menggunakan kekuatan buah Gomu-gomu (karet)  yang mengubahnya tubuhnya bersetruktur menjadi karet, dia bisa mengatasi musuh yang menghalangi jalannya. Dengan topi jerami dan senyum lebar, Luffy telah menjadi ikon tidak hanya pertunjukan One Piece tapi juga anime dan Jepang.

Biodata Luffy 

Jenis Kelamin : Laki - laki
Tanggal lahir : 5 Mei
Tempat lahir : Desa Fusha, East Blue
Pengisi Suara : Mayumi Tanaka, Urara Takano
Kekuatan : Gomu - Gomu

*Sebelum Time Skip 
Umur : 17 tahun
Tinggi : 171.45 cm
Berat :  57 kg
*Setelah Time Skip
Umur : 19 tahun
Tinggi : 174 cm
Berat : 58 kg

Penampilan Luffy 

Tinggi luffy kurang dari 6 kaki dan lebih pendek dari kebanyakan karakter manusia dalam serial ini. Akan tetapi dirinya lebih kencang dari yang lain, lengan dan kakinya kurus dan panjang (bahkan tanpa menggunakan kekuatannya yang elastis). Dia memiliki rambut hitam kusut yang biasanya ditutupi oleh topi jerami. Karena dia bukan tipe yang menyembunyikan emosinya, biasanya wajahnya memiliki senyum lebar atau senyuman yang menunjukkan keyakinan. 

Lemari milik Luffy

Lemari pakaian Luffy yang biasa terdiri dari rompi merah yang dia simpan di awal petualangannya namun membiarkannya terbuka di perjalanan selanjutnya. Dia memakai celana denim yang digulung sepanjang waktu, bersama dengan sandal jepit. pakaiannya yang paling terkenal adalah topi jerami yang dia terima dari Shanks si bajak laut saat dia masih mudai.
Setelah sekian waktu, lemari pakaian Luffy tidak banyak berubah. Dia memakai baju merah lengan panjang untuk beberapa petualangannya. Penambahan yang paling menonjol adalah selempang kuning yang dikenakannya di pinggangnya.
Bekas Luka Pada Tubuh Luffy
Menjadi seorang petualang, bahkan saat masih kecil, Luffy telah menerima cukup banyak bekas luka yang ia bawa bersamanya. Dia dengan sengaja memberi dirinya bekas luka di bawah matanya saat kecil karena dia ingin menunjukkan pada Shanks dan kru bajak laut betapa tangguhnya dia. ketika sekelompok Perompak menertawakannya dan tidak menganggapnya serius Luffy meneruskan janjinya dengan sebuah pisau. Dia mendapatkan sedikit rasa hormat dari shanks dan krunya pada hari itu.

Dia juga memperoleh beberapa bekas luka di tubuhnya setelah bertempur dengan , Arlong, Kreig, dan Kuro selama perjalanannya.

Dia mendapatkan bekas luka di bekas luka dalam bentuk X selama pertempuran dengan Marinir di Marineford. Saat pertarungan pecah, Luffy kalah dan Jinbei mencoba melarikan diri saat membawa Luffy tapi diserang oleh Admiral Akainu. Akainu menggunakan kekuatan api untuk menembak Jinbei dan membakar Luffy juga.
Kepribadian Luffy

Luffy adalah kapten yang santai dan menghabiskan sebagian besar waktunya tidur di kapalnya. Dia adalah seorang pemuda sederhana yang paling ingin memiliki makanan enak seperti daging, dan menjadi raja bajak laut. Dia tidak meremehkan segala sesuatu dan selalu mengikuti apa yang dia rasakan benar, bahkan jika seseorang harus menjelaskan kepadanya mengapa terkadang dia salah. Begitu dia tahu apa yang benar dan salah dalam situasinya, dia akan memastikan bahwa hal yang benar dilakukan tidak peduli apa. Dia sangat setia kepada teman-temannya dan akan melakukan apapun untuk melindungi dan membela mereka. Bahkan jika salah satu temannya memutuskan untuk meninggalkan krunya, dia akan melakukan apapun untuk mendapatkannya kembali. Dia akan berjalan melalui neraka dan menatap setan sendiri jika dia merasa harus melakukannya. Dia sedikit keras kepala dan kadang-kadang saat dia membiarkan tekadnya menghalangi apa yang teman-temannya katakan padanya. 

Sifat Keras kepalanya Luffy
Luffy bisa sangat fokus pada tujuan dan berpikiran. Ketika sebuah tantangan datang. Dia akan melihatnya sampai akhir. Penentuan ini berguna baginya saat dia dalam pertempuran karena dia tidak pernah menyerah untuk mengalahkan musuh, bahkan jika dia hampir meninggal. Hal ini juga bisa merugikan dirinya sendiri atau kru bajak laut Straw Hat karena terkadang dia terowongan terowongan, dia dengan keras kepala menolak untuk mendengarkan apa yang dikatakan orang lain, dengan berteriak pada kru sendiri saat mereka menimbulkan keraguan atas keputusannya
Sifat Loyal

Luffy sangat setia pada teman-temannya. Siapa pun yang menunjukkan kebaikan padanya akan mendapat senyuman lebar dari Luffy dan dia akan menjadikanmu temannya. Dia telah menunjukkan bahwa dia akan melakukan apapun untuk melindungi teman-temannya tidak peduli apa yang terjadi. Ketika Nami, Robin, atau ketika Usopp meninggalkan krunya dalam keadaan yang berbeda, dia tidak hanya menginginkan mereka kembali tapi juga pada kasus Nami dan Robin, dia menghadapi beberapa musuh yang sangat berbahaya untuk memastikan mereka kembali dan selamat. Dia juga memastikan untuk membayar hutangnya. Siapa pun yang melakukan sesuatu untuknya akan mendapatkan sesuatu sebagai balasannya. Dia mungkin memerlukan sedikit bantuan untuk memikirkan apa yang harus dilakukan untuk membayarnya, tapi begitu dia mengatur sesuatu, dia akan melihatnya sampai akhir. 

Pemikiran Sederhana dari Luffy
Luffy sama sekali bukan orang bodoh, tapi dia juga sama sekali tidak memikirkan hal-hal yang terlalu dalam. Sederhana adalah solusi terbaik untuk Luffy dan akan melakukan apa yang dia rasakan benar tanpa berpikir jauh melampaui itu. Terkadang mentalitas ini membuatnya mendapat masalah, dan sering kali teman-temannya Nami atau Sanji harus menjelaskan semuanya untuknya. Dia bukan orang yang paling berpikiran maju di dunia One Piece, tapi itu juga membuatnya tidak merasakan hal-hal seperti penyesalan dan kekhawatiran.
Jiwa Petualang

Tumbuh bersama Shanks dan krunya, Luffy telah mengembangkan rasa petualangan yang jelas. Dia benci melakukan sesuatu yang membosankan dan akan ditegur oleh beberapa krunya jika dia melepaskan diri dari tugasnya sebagai kapten di kapalnya sendiri, Dia bisa menjadi pencari sensasi di saat kapal tersebut menghadapi cuaca buruk atau perairan yang kuat, seperti pintu masuk pegunungan ke Grand Line, dia akan tersenyum dan tertawa sementara yang lainnya tergantung pada kehidupan mereka untuk meraih apa pun yang mereka bisa. Luffy tidak takut pada hal yang tidak diketahui, sebenarnya, dia menyambutnya dengan senyum lebar, tidak peduli apa yang akan terjadi (kecuali jika membosankan).
Rasa Lapar yang di milikki Luffy
Luffy memilikki Perut yang mungkin bisa di sebut lubang yang hampir tak berujung, jadi dia sangat lapar. Kelaparan ini akan sering menghalangi segala sesuatu di sekitarnya saat ia mencari sesuatu untuk dimakan. Saat kapal berhenti di kota atau pelabuhan, hal pertama yang dia lakukan adalah mencari restoran terdekat, dengan mengabaikan semua hal yang terjadi. Begitu perutnya penuh dan dia sempat membiarkannya mencerna, beberapa saat kemudian dia akan kembali ke tubuhnya yang biasa.
Keluarga Luffy

Shanks
Shanks si bajak laut Rambut Merah adalah Pamannya Luffy dia bertindak sebagai orang tua Luffy saat masih muda. Shanks melindungi Luffy waktu muda dengan segenap hatinya, termasuk kehilangan lengan untuk menyelamatkannya dari raja laut. Luffy menghargai topi jerami yang dia dapatkan dari Shanks dan melindunginya dengan segenap hidupnya. Suatu hari nanti Luffy berharap bisa bersatu kembali dengan Shanks. 

Monkey D. Gapr

Luffy memiliki hubungan yang aneh dengan kakeknya Garp. Dia sebenarnya orang yang sangat percaya pada Luffy dengan cinta yang kuat. Luffy tahu betul apa yang dilakukan Garp kepadanya sebagai anak-anak seperti mengaitkan balon dengan Luffy dan membiarkannya melayang pergi, meninggalkan anak itu di hutan sendirian dan melemparkannya ke jurang yang tidak berdasar. Bahkan setelah melihat cucunya setelah sekian lama, Garp memandang cucunya sebagai seorang yang ceroboh dan merepotkan, tapi juga memandangnya sebagai keluarga. Meskipun dia bisa saja membunuh Luffy saat bertemu, dia tidak melakukannya. Kadang dia bingung bersama dengan marinernya. Garp kasar di sekitar tepinya, tapi dia memang memiliki cinta untuk cucunya, bahkan dia memiliki cara menyakitkan untuk menunjukkannya. 

Monkey D. Dragon

Ayah Luffy Monkey D. Dragon adalah sebuah misteri dalam hidup Luffy. Dia bahkan tidak tahu bahwa dia memiliki seorang ayah sampai GARP mengatakan kepadanya saat dia pulih dari pertempuran di Water 7. Ketika seorang Marinir menyebarkan kabar tersebut, semua orang terkejut kecuali Luffy sendiri, yang bahkan tidak mengenal siapa Monkey D. Dragon . Bagaimanapun Dragon sangat menyadari anaknya, bahkan sebagai seorang revolusioner yang sangat diinginkan. Ketika Luffy menemui masalah dengan Marinir dan Buggy di Loguetown, Dragon menyelamatkannya luffy saat Buggy mencoba untuk mengeksekusinya. Sama seperti Shanks, Dragon tidak bisa menjadi bagian dari kehidupan Luffy secara fisik tapi sangat sadar dan bangga akan anaknya.
Portgas D. Ace

Luffy dan saudara angkatnya yang lebih tua (Ace & Sabo) bergaul dengan baik, meski ada di kru bajak laut yang berbeda. Sebagai anak-anak, Ace tidak menyukai Luffy, tapi segera merasa lebih dekat dengannya saat melihat betapa sepinya Luffy sebenarnya. Dia bahkan mulai melindunginya dari cinta Garp yang tangguh. Ace masih menyayangi Luffy bahkan setelah berpisah selama lebih dari tiga tahun. Ketika Ace ditangkap, dia sangat khawatir tentang Luffy. Ace membela saudaranya sampai akhir, dan mengorbankan dirinya untuk memblokir serangan Api Akainu.
Sabo
Sabo juga merupakan kakak Luffy walau bukan kaka kandung seperti Ace. Dia bertemu dengan Luffy saat masih kecil bersama dengan Ace. Luffy menganggap Sabo Kakaknya  setelah mereka melewati petualangan di masa kecil mereka. 
Harga Buronan untuk Kepalanya

First Bounty - 30,000,000 Beri Luffy mendapat harga buronan pertamanya setelah pertempuran dengan Arlong di Arlong Park. Akibatnya, ia memiliki Harga Buronan tertinggi dari East Blue. 
Second Bounty - 100,000,000 Beri Didapatkan Setelah Mengalahkan Crocodile di Alabasta
Third Bounty - 300,000,000 Beri  Didapatkan Setelah Pertempuran di Enies Lobby Untuk Menyelamatkan Robbin
Fourth Bounty - 400,000,000 Beri Di dapatkan Ketika Luffy dan Krunya sampai di Fisherman Island (pulau Manusia Ikan)
Fifth Bounty - 500,000,000 Beri Di dapatkan Setelah Pertempuran di Dressrosa

Tekhnik Bertarung Luffy


Gaya bertarung Luffy benar-benar otodidak. Dia tidak mengikuti peraturan atau kode kehormatan sehingga dia akan melakukan banyak perkelahian dan tidak akan memukul wanita atau hewan, memukul di bawah ikat pinggang, menyerang lawan dari belakang, bahkan menggunakan musuh sebagai tameng manusia. Dia tidak menggunakan senjata sesering Zoro atau Usopp, lebih memilih bertarung dari tangan ke tangan. Kekuatan buah Gomu-Gomu membuatnya menjadi lawan yang sangat berbahaya karena ia mampu menemukan serangan dengan menggunakan kekuatannya.
Saat dihadapkan dengan seseorang yang tidak dia sukai, Luffy biasanya memulai sesuatu dengan pukulan polos ke mulut. Ini bisa digunakan untuk menilai ketangguhan lawan seolah mereka tidak bisa menangani pukulan tunggal.

Beberapa Nama Jurus Gomu-Gomu no Milik Luffy

Gomu Gomu no Pistol
Gomu Gomu no Bazoka

Gomu Gomu no Gatling-gun

Gomu Gomu no Rifle

Gomu Gomu no Muchi

Gomu Gomu no Ono


Gomu Gomu no Ozuchi

Gomu Gomu no Fushen

Gomu Gomu no kane

Gomu Gomu no Ami

Gomu Gomu no Stam


Gomu Gomu no Boh...



Gomu Gomu no Robo

Gomu Gomu no ufo

Gomu Gomu no Red Hawk

Masih banyak lagi skil gomu gomu milik Luffy. Ketika luffy menggunakan gear second dia menambah nama serangannya denga "Jet". Misal Jet Pistol atau Jet Basoka, Tentu saja itu juga menambah kekuatan serangannya


Luffy Gear
Gear Second

Gear Nightmare
 
Gear Thrid

Gear Fourth 

Berikut tadi adalah informasi mengenai krakter Luufy dalam One Piece. Tentu saja masih banyak lagi info mengenai luffy yang belum di jelaskan dalam artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda.
Jangan lupa komentarnya \(^,^)\

Previous
Next Post »