Review Sword Art Online S1

Sword Art Online S1


Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Jul 8, 2012 to Dec 23, 2012
Premiered: Summer 2012
Producers: Aniplex, Genco, DAX Production, ASCII Media Works
Licensors: Aniplex of America
Studios: A-1 Pictures
Source: Light novel
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Duration: 23 min. per ep. 


Sinopsis

        Pada tahun 2022, virtual reality telah berkembang pesat, dan permainan role-playing online yang disebut Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Dengan bantuan teknologi "NerveGear", pemain dapat mengendalikan avatar mereka dalam permainan menggunakan pikiran mereka sendiri.
        Kazuto Kirigaya, yang dijuluki "Kirito," adalah salah satu dari sedikit penggemar yang beruntung yang mendapatkan kesempata pada pengiriman pertama untuk bermain. Dia masuk an menemukan dirinya sendiri, dengan sepuluh ribu prmsin lainnya, di dunia Aincrad yang indah dan rumit, yang penuh dengan senjata abad pertengahan yang fantastis dan monster mengerikan. Namun, dsst di tengah-tengah peristiwa yang aneh, para pemain segera menyadari bahwa mereka tidak dapat keluar; pencipta game telah menjebak mereka di dunia barunya sampai mereka menyelesaikan semua sampai tingkat permainan level 100.
        Agar bisa melarikan diri dari Aincrad, Kirito sekarang harus berinteraksi dan bekerja sama dengan sesama pemain lainnya. Beberapa adalah sekutu, sementara yang lain adalah musuh, seperti Asuna Yuuki, yang memimpin kelompok terkemuka yang berusaha melarikan diri dari permainan yang kejam. Untuk memperburuk keadaan, Sword Art Online tidak semuanya menyenangkan dalam permainan: jika mereka meninggal di Aincrad, mereka akan mati dalam kehidupan nyata. Kirito harus menyesuaikan diri dengan realitas barunya, memperjuangkan kelangsungan hidupnya, dan melepaskan diri dari neraka maya.

Karakter

Kirigaya Kazuto


Kirito adalah tokoh protagonis Sword Art Online. Dia adalah pemain "solo", pemain yang belum bergabung dengan serikat dan biasanya bekerja sendiri. Dia juga salah satu dari sedikit orang yang memiliki hak istimewa untuk bermain dalam periode pengujian beta test Sword Art Online. Kirito, diciptakan dengan mengambil suku kata dari Kanji pertama dan terakhir dari nama terakhir dan nama aslinya yang sebenarnya: (Kirigaya Kazuto). Di dunia nyata, dia tinggal bersama bibinya dan sepupunya yang lebih muda di keluarga beranggotakan 3 orang. 

Yuuki Asuna


Asuna adalah teman Kirito dan merupakan sub-pemimpin guild Knights of the Blood (KoB), sebuah serikat menengah sekitar tiga puluh pemain, juga disebut serikat terkuat di Aincrad. Menjadi salah satu dari sedikit gadis yang berada di SAO, dan terlebih lagi karena dia sangat cantik, dia menerima banyak permintaan dari fansnya termasuk saya heheheh.... Dia adalah pemain terampil yang mendapatkan judul "Flash" untuk keahlian pedangnya yang luar biasa secepat kilat.

Kirigaya Suguha 


Suguha adalah adik angkat Kazuto di dunia nyata, meski kemudian diturunkan menjadi sepupunya. Dia adalah seorang praktisi kendo yang berprestasi, telah berlatih selama 8 tahun, mengikuti permintaan kakeknya. Di ALO (Alfheim Online) nama avatarnya Leafa.

Karakter lainnya : 
Yui



Keiko Ayano



Ryountarou Tsuboi
 
 
 Rika Shinozaki

PV Sword Art Online (english dub)

 

Ratings
Story       : 9/10
Grafis      : 8/10
Karakter  : 8.15/10

Masih banyak karakter - karakter yang ada dalam anime tersebut. Kalo pemirsa sekalian penasaran tonton aja animenya. Dengan genre Adventure dan Actions di tambah sedikit bumbu Romance tentunya membuat cerita semakin menarik. Selain itu anime Sword Art Online ini juga telah ada S2 dan Movienya.
Jangan lupa komentarnya yaa \(^,^)\

Previous
Next Post »