Review Inuyashiki

Anime Inuyashiki


Episodes: 11
Status: Finished Airing
Aired:  Oct 13, 2017 to Dec 22, 2017
Premiered: Summer 2016
Producers: Aniplex, Dentsu, Kodansha, Fuji TV, DMM pictures
Studios:MAPPA
Source: Manga
Genres: Action, Drama, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Duration: 22 min. per ep.

Sinopsis

Ichiro Inuyashiki, 58 tahun, bapak dari 2 anak. Penampilannya yang tua dan rapuh seringkali membuat dirinya dicampakkan oleh keluarganya sendiri. Satu-satunya teman yang dia miliki hanyalah Hanako, anjing peliharaannya. Suatu malam, dia menyaksikan pendaratan darurat para alien yang merenggut nyawanya. Namun, dirinya terlahir kembali sebagai robot, bersama dengan seorang anak muda yang pada saat itu juga menyaksikan kejadian tersebut.


Cerita (8.0/10)


Wah jujur saja, cerita dari anime ini benar-benar unik dan sangat menyentuh. Di sini kamu akan melihat bagaimana perjuangan seorang ayah dengan mimpinya untuk menjadi seorang pahlawan. Di sini kamu juga bisa melihat bagaimana buruknya anak muda zaman sekarang dan bagaimana sebagai orang tua harus bertindak. So, best deh untuk ceritanya yang berhasil membuat Sakuranime terharu sehari semalam T-T

Grafis (7.5/10)


Untuk masalah grafis jangan di tanya deh. Meski sebagian besar memperlihatkan 2D, tapi kadang-kadang terselip juga loh grafis 2.5D didalamnya. Apalagi saat kakek Ichirou berubah menjadi robot, moment ini benar-benar keran dan sangat realistis. Sayangnya untuk penggambaran karakter rasanya masih sedikit kaku.

Karakter (8.0/10)


Seperti yang dikatakan tadi, untuk masalah grafis para karakter hmm rasanya masih kurang, tapi cukup bagus. Seperti yang diharapkan dari MAPPA Studio, penggambaran karakternya sebenarnya sudah lebih dari cukup. Untuk para Seiyuu, Sakuranime salut banget, sangat menghayati dan sangat cocok dengan perannya. Khususnya Shishigami Hiro, meski awalnya sedikit terdengar aneh tapi jika diperhatikan lagi sebenarnya karakter dan suaranya benar-benar cocok. Berikut ini adalah beberapa karakter penting di Inuyashiki:

#1. Inuyashiki Ichirou


Sang tokoh utama kita yang mendapat kemampuan untuk berubah menjadi robot. Ia adalah sosok yang sangat penyayang dan sangat menyesal jika tak bisa menyelamatkan orang, meski itu bukan tanggung jawabnya. Ini lah sosok pahlawan yang sebenarnya. Ia diakui, bukan mengakui.

#2. Shishigami Hiro


Karakter antagonis utama di anime ini. Sama dengan kakek Ichirou, ia juga mendapatkan kekuatan berubah menjadi robot karena berada di tempat yang sama saat insiden terjadi. Berbeda dengan Ichirou, ia punya kebiasaan jahat dan memanfaatkan kekuatannya untuk kejahatan.

#3. Andou Naoyuki


Sosok sahabat dari Hiro dan sosok anak muda jaman now yang sangat patut di contoh sikapnya. Sebagai seorang sahabat, ia rela melakukan apa saja untuk membuat Hiro berubah menjadi Hiro yang dulu. Karena itu, ia meminta bantuan pada kakek Ichirou meski harus membunuh Hiro. Ia juga sangat kagum pada sosok kakek Ichirou yang tetap menjadi pahlawan di seumur hidupnya.

#4. Inuyashiki Mari


Putri satu-satunya Ichirou. Ia sangat cantik dan tipe saya banget. Hmm well, sayangnya sifatnya berubah ketika beranjak remaja. Ia mulai tak menghargai ayahnya yang memiliki pekerjaan biasa-biasa saja. Tapi saat Negara api menyerang, semuanya berubah. Maksud saya saat ayahnya menunjukkan sosok pahlawan yang sesungguhnya, ia menjadi sadar betapa hebat ayahnya.

Keseluruhan (8.2/10)


Mungkin beberapa dari kalian tak suka akan ending dari anime ini, soalnya masih bikin nyesek. Tapi sebenarnya ending anime ini adalah ending terbaik di mana akhirnya semuanya hidup bahagia meski harus melewati masa-masa sulit. Dari segi cerita benar-benar bagus dan dipastikan bisa memancing air mata kamu keluar T-T. Untuk Inuyashiki, Sakuranime sangat menyarankan untuk di tonton. Untuk grafis dan musiknya, semuanya sudah cukup bagus.


Rating
Story : 8.0
Grafis :7.5
Karakter : 8.0

PV dari anime Inuyashiki


Itu tadi review saya tentang anime Inuyashiki
Terimakasih telah berkunjung :D

Newest
Previous
Next Post »

1 Comments:

Click here for Comments
DreamCaster
admin
December 31, 2018 at 7:51 PM ×

overall anime inuyashiki ini mnrut gw ckup lmayan , cman ya itu krang greget aj endingnya

Download Ost Anime full

Congrats bro DreamCaster you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar