Review Saenai Heroine no Sodatekata


DETAIL

Judul                     : Saenai Heroine no Sodatekata
Rilis                      : Winter 2015
Genre                   : Comedy, Ecchi, Romance, Harem, School
Sumber Cerita     : Light Novel
Episode                : 12 per Season
Durasi                  : 23 min
Studio                  : A-1 Pictures

SINOPSIS


Aki Tomoya, seorang otaku, sudah bertahun-tahun terobsesi dengan anime dan light novel. Sekarang ia ingin membuat game-nya sendiri, tetapi, dia tidak bisa melakukannya sendiri.
Dia berhasil merekrut teman masa kecilnya Sawamura Eriri Spencer untuk menggambar ilustrasi dan penulis profesional Kasumigaoka Utaha untuk menulis script untuk visual novel-nya, sementara dia menjadi direktur. Sekarang grup super sudah ada di tangan, Tomoya hanya membutuhkan inspirasi untuk proyeknya, dan utungnya dia bertemu perempuan cantik dan baik bernama Kato Megumi, yang dijadikannya heroine utama di proyeknya ini.


STORY (8/10)



Menceritakan tentang seorang Otaku bernama Aki Tomoya yang ingin membuat sebuah game. Tanpa disengaja ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang mebuatnya selalu tebayang-bayang dan ingin membuatnya sebagai Heroine dalam sebuah game. Ternyata gadis cantik tersebut adalah Megumi Kato, teman sekelas Aki Tomoya. Lalu ia menemukan teman temannya untuk membantu membuat sebuah game. Eriri adalah salah satu murid terkenal dengan bakat menggambar. Eriri dibagian Animasi atau Design karakter. Kemudian juga ada Utaha salah satu murid yang terkenal juga. Ia bertugas dibagian Cerita Game. Alur cerita pada animenya sendiri  menurut cukup menarik dengan menampilkan latar cerita yang urut. Namun di episode tertentu cenderung sedikit membosankan. Seperti contoh ketika ada sebuah konflik,justru konflik tersebut membuat penontonnya sedikit bosan. Walaupun begitu ending dari anime ini membayar kebosanan penontonnya. Anime ini telah rilis hingga season 2 dan tinggal menunggu jadwal rilis season 3-nya.


ART DAN ANIMASI (8.2/10)




A-1 tentunya tidak diragukan dalam penggambaran karakternya. Entah mengapa Design karakter A-1 selalu ditonjolkan agar menarik perhatian penonton. Artnya bagus,dari segi background, effect,dan design karakter. Cobaa liat saja Heroine Heroine Saekano. Untuk animasi sangat bagus, dari detail background hingga animasi setiap sesinya.


KARAKTER (9/10)

Yang spesial dari Anime ini adalah pada setiap karakternya. Berikut karakter tersebut.

      1.      Aki Tomoya



Tokoh utama dalam cerita ini. Merupakan seorang Otaku kelas kakap yang seharinya bisa menghabiskan Light Novel hingga 5 kali. Karena alasan itulah Tomoya lebih menyukai cewek 2D daripada cewek 3D. Memiliki sikap konyol dan akan langsung panjang lebar jika membahas tentang Otaku. Ia memiliki keinginan untuk mewujudkan sebuah game impiannya.

      2.      Kato Megumi



Ia adalah gadis cantik yang ditemui Aki Tomoya sehingga Tomoya ingin menjadikannya sebagai Heroine dalam sebuah Game. Meski awalnya Tomoya tidak mengetahui bahwa Kato lah sebenarnya gadis yang Tomoya temui saat itu. Gadis biasa yang bahkan kehadirannya tidak disadari seseorang. Memiliki sifat polos,lugu,dan baik hati. Dan tentunya Kato sangat cantik dengan tampang polosnya.

      3.      Kasumigaoka Utaha


Penulis Light Novel terkenal sekaligus cewek paling pinter disekolah. Memiliki kebiasaan tidur saat jam pelajaran atau waktu saat dia sedang memiliki waktu senggang.  Sifat Utaha dingin, elegan, anggun. Tapi kalo di depan Tomoya dia bisa jadi agresif. Gak pernah akur ketika bersama Eriri.

      4.      Eriri Spencer


Teman masa kecilnya Tomoya. Cewek paling cantik disekolahnya, blasteran eropa, dan jago gambar doujin, namun doujin yang dia buat doujin hentai. Kalo di sekolah sifatnya elegan, anggun, lembut, tapi kalo sifat Tsunderenya keluar jadi berbalik 180 derajat. Sifatnya kadang bisa jadi childish.

      5.      Hyoudou Michiru



Sepupunya Tomoya, tanggal lahir sama bahkan lahirnya di rumah sakit yang sama . Karakter paling vulgar di anime ini dan juga Non-otaku. Di anime ini, dia yang membuat ost/musik untuk visual novelnya Tomoya karena sangat jago dalam bermain alat music.









Arogatou minna telah mengunjungi dan membaca di blog kami. Tulis komentar dibawah Anime apa yang ingin kami Review selanjutnya\( ̄▽ ̄)/

Previous
Next Post »