Daftar Anime bergenre Isekai yang wajib kalian tonton


Isekai atau yang berarti "Dunia Lain", cerita Isekai adalah dimana karakter utamanya di transfer atau tidak sengaja terjebak didunia lain. Berikut ini adalah Daftar Anime Isekai yang wajib kalian tonton:




          1.     Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu



Ketika Subaru Natsuki meninggalkan toko, hal terakhir yang dia harapkan adalah meninggalkan kehidupan sehari-harinya dan jatuh ke dunia fantasi.Awalnya dia terkihat bingung disana. Namun, tak lama setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa preman yang berada di tempat itu. Dengan hanya membawa sekantong belanjaan dan telepon seluler yang saat itu tidak berguna, dia dengan cepat dipukuli sampai babak belur. Untungnya, Seseorang yang misterius bernama Satella, yang saat itu sedang mengejar pencuri yang mengambil lencananya, perempuan itu menyelamatkan Subaru. Untuk mengucapkan terima kasih kepada gadis tersebut Subaru menawarkan untuk membantu mencari lencana miliknya. Malam itu, dia menemukan lokasi keberadaan si pencuri. Tapi tanpa sepengetahuan mereka, kekuatan yang jauh lebih gelap menghalangi pasangan dari bayang-bayang, dan beberapa menit setelah menemukan lencana itu, Subaru dan Satella dibunuh secara brutal.

Namun, Subaru segera bangkit kembali ke tempat yang familier-dihadapkan pada kelompok
preman yang sama, bertemu dengan Satella lagi-teka-teki itu semakin dalam karena sejarah bisa berulang-ulang mengulanginya sendiri setelah Subaru tewas. Baca Reviewnya>>



          2.     Sword Art Online



Tentunya kalian semua setuju bahwa SAO adalah anime bergenre yang harus ditonton. Pada tahun 2022, virtual reality telah berkembang pesat, dan permainan role-playing online yang disebut Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Dengan bantuan teknologi "NerveGear", pemain dapat mengendalikan avatar mereka dalam permainan menggunakan pikiran mereka sendiri.
       Kazuto Kirigaya, yang dijuluki "Kirito," adalah salah satu dari sedikit penggemar yang beruntung yang mendapatkan kesempata pada pengiriman pertama untuk bermain. Dia masuk an menemukan dirinya sendiri, dengan sepuluh ribu prmsin lainnya, di dunia Aincrad yang indah dan rumit, yang penuh dengan senjata abad pertengahan yang fantastis dan monster mengerikan. Namun, dsst di tengah-tengah peristiwa yang aneh, para pemain segera menyadari bahwa mereka tidak dapat keluar; pencipta game telah menjebak mereka di dunia barunya sampai mereka menyelesaikan semua sampai tingkat permainan level 100.
        Agar bisa melarikan diri dari Aincrad, Kirito sekarang harus berinteraksi dan bekerja sama dengan sesama pemain lainnya. Beberapa adalah sekutu, sementara yang lain adalah musuh, seperti Asuna Yuuki, yang memimpin kelompok terkemuka yang berusaha melarikan diri dari permainan yang kejam. Untuk memperburuk keadaan, Sword Art Online tidak semuanya menyenangkan dalam permainan: jika mereka meninggal di Aincrad, mereka akan mati dalam kehidupan nyata. Kirito harus menyesuaikan diri dengan realitas barunya, memperjuangkan kelangsungan hidupnya, dan melepaskan diri dari neraka maya.



          3.     Hai to Gensou no Grimgar



Sekelompok orang datang ke dunia yang tidak mereka kenal, merasa bingung dan takut dengan dunia baru yang asing. Satu-satunya hal yang mereka ingat hanya nama mereka saja, untuk bertahan hidup di dunia yang seperti video game ini, mereka harus bekerja sebagai  prajurit relawan yang bertugas mengalahkan monster. Untuk bertahan hidup mereka juga harus membentuk party. Party yang menjadi bagian penting dalam anime ini adalah party yang beranggotakan Manato, Haruhiro, Yume, Shihoru,Mogzo dan Ranta. Party ini dipimpin oleh Manato, mereka memulai perburuan mereka dengan membunuh para goblin dan mencoba bertahan hidup bersama-sama di dunia yang asing ini.


        4.     Kono Subarashii Sekai ni Shukufaku wo



Menceritakan tentang kehidupan Satou Kazuma, seorang hikikomori yang menyukai game, terlalu cepat berakhir karena kecelakaan lalu lintas. Itu yang seharusnya terjadi, tapi ketika ia terbangun, seorang gadis cantik yang menyebut dirinya seorang dewi berada di depan matanya. Dewi tersebut memberikan pertanyaan pada Satou Kazuma.
“Hei, aku punya sesuatu yang bagus untukmu. Ingin pergi ke dunia lain? Kamu bisa mengambil kesempatan ini.”
“… maka saya akan membawamu.”
Dari sini, petualangan besar menundukkan Raja Iblis akan dimulai. Setelah bereinkarnasi Kazuma masih harus bekerja keras, ia musti kerja untuk memperoleh makanan, pakaian dan tempat tinggal yang layak! Meskipun Kazuma ingin hidup damai, dewi terus menyebabkan masalah satu demi satu, dan akhirnya, mereka menarik perhatian tentara Raja Iblis itu.



          5.     Gargantia on the Verdurous Planet


Di masa depan, planet Bumi diceritakan telah membeku karena efek kerusakan alam, dan sebagian besar umat manusia telah mengungsi ke luar angkasa, ke tempat bernama Avalon, dan membentuk aliansi yang disebut Galactic Alliance of Humankind (Jinrui Ginga Dōmei). Ledo adalah letnan muda dari Aliansi yang mengabdikan dirinya sebagai prajurit garis depan bersama battle suit (mecha) nya, Chamber,  dalam pertempuran melawan Hideauze, mahkluk alien yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia. Dalam suatu pertarungan melawan Hideauze, Ledo dan Chamber tanpa sengaja terlontar ke dalam wormhole, dan ketika terbangun, mereka berada di planet tak dikenal yang ternyata merupakan planet Bumi yang selama ini mereka percaya telah menjadi planet mati, dikelilingi sekelompok manusia yang berbicara dengan bahasa asing, menggunakan teknologi yang lebih kuno, dan hidup di atas kapal-kapal ditengah lautan. Ledo dan Chamber yang menghabiskan sepanjang hidup mereka hanya mengenal pertempuran, terpaksa harus beradaptasi dengan kehidupan yang damai namun asing, dibantu oleh Amy, gadis yang mereka kenal di bumi. Ketika sedikit demi sedikit mereka belajar seperti apa kehidupan dan kehangatan manusia sebenarnya, serta bagaimana caranya menjalani hidup baru mereka, takdir juga membawa mereka mengetahui kenyataan yang selama ini ditutupi oleh Aliansi yang mereka lindungi dengan mempertaruhkan nyawa.



         6.     Gate jieitai kanochi nite kaku tatakaeri



Pada bulan Agustus 20XX, portal ke dunia paralel, yang dikenal sebagai "Gate," tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo. Monster dan pasukan dikirim ke area portal, dengan cepat mengubah distrik perbelanjaan Tokyo menjadi neraka berdarah.

The Japan Ground-Self Defence Force (JGSDF) segera mengambil tindakan dan mendorong makhluk fantasi kembali ke melalui "Gate". Untuk memfasilitasi negosiasi dan mempersiapkan diri untuk pertarungan mendatang, pasukan JGSDF dikirim Tim Reconnaissance Ketiga ke "Daerah Istimewa" di sisi lain dari Gate.

Youji Itami, seorang perwira JSDF serta otaku berumur 33 tahun, diangkat sebagai pemimpin tim. Di tengah serangan dari pasukan musuh tim singgah di berbagai tempat dan belajar banyak tentang budaya lokal dan geografi.

Berkat upaya mereka dalam bantuan kemanusiaan, walaupun dengan beberapa kesulitan mereka secara bertahap mampu menjangkau penduduk setempat. Mereka bahkan memiliki peri lucu, penyihir dan demigoddess di lingkaran teman-teman baru. Di sisi lain, negara-negara besar di luar gerbang seperti Amerika Serikat, Cina, dan Rusia sangat tertarik dengan sumber daya yang melimpah tersedia di Daerah Istimewa. Mereka mulai mengerahkan tekanan diplomatik pada Jepang.

Sebuah portal tiba-tiba muncul ke dunia yang tidak diketahui ke negara-negara besar mungkin tidak lebih dari aset hanya untuk menggulingkan tatanan internasional. Tetapi untuk protagonis kita ini adalah kesempatan berharga untuk memperluas pengetahuan, persahabatan, dan akhirnya perspektif mereka terhadap dunia.



          7.     Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kurusou



Anime ini bercerita tentang 3 orang anak : Sakamaki Izayoi; Kudou Asuka dan Kasukabe You, yang memiliki kekuatan super yang disebut ‘Gift’

Saat ketiganya tengah bosan dengan keseharian mereka, muncullah amplop misterius yang saat dibuka, seketika membawa mereka ke dunia fantasi bernama ‘Little Garden’.

Di dunia tersebut, terdapat kelompok-kelompok yang saling berseteru dan bertaruh nyawa untuk perebutan kekuasaan dalam kompetisi yang disebut dengan ‘Gift Game’.

Rupanya yang telah memanggil mereka bertiga ke dunia tersebut adalah seorang gadis bertelinga kelinci yang bernama Kuro Usagi. Dan tujuan Kuro Usagi memanggil mereka adalah untuk membantu kelompok yang belum lama ini telah kehilangan status sosialnya setelah kalah dalam sebuah Gift Game.

Dari sinilah kehidupan baru mereka bertiga di dunia yang baru pun dimulai.



          8.     No Game No Life



Menceritakan dua orang kakak beradik bernama, Sora dan Shiro yang amat pandai dan mahir dalam bermain game. Mereka selalu mengurung diri dikamar dan tidak pernah bersosialisasi. Mereka terus bermain dan bermain. Menurut mereka, diantara semua game yang pernah mereka mainkan, dunia nyata adalah game yang paling memuakkan. Hingga suatu saat, sebuah e-mail dari orang yang tak dikenal masuk kedalam inbox sora. "apakah kalian bersaudara merasa dilahirkan di dunia yang salah?". Setelah membaca pesan itu, sora membuka URL dibawahnya. Saat dibuka, ternyata itu adalah link ke sebuah permainan catur.

          Setelah bermain cukup lama, mereka berdua akhirnya berhasil memenangkan permainan itu. Tiba-tiba, sebuah email kembali masuk. "Jika kalian bermain sebagus itu, dunia pasti sesuatu yang berat bagimu.". Sora dan shiro terkejut, menyadari kenyataan itu memang benar adanya. "Apa yang kau pikirkan tentang duniamu? Menyenangkan? Apakah mudah untuk hidup disana?". Didalam kepala kakak beradik itu, hanya terpikirkan bahwa dunia yang mereka tinggali merupakan dunia yang bahkan tidak ada aturan maupun tujuannya. Dan lebih dari 7 milyar player bermain sesuka hati, membuat gerakan yang mereka inginkan. Jika terlalu banyak menang ataupun kalah pasti akan ada hukumannya. Tidak ada parameter ataupun genre. Tidak lebih dari sebuah game sialan."jika ada dunia dimana game yang menentukan semuanya, bagaimana menurutmu?" email itu berlanjut. Sora lalu menjawab bahwa kalau itu benar-benar ada maka mereka berdua dilahirkan di dunia yang salah.

         Sesaat setelah sora mengirim emailnya, tiba-tiba semua PC di dalam ruangan itu eror. Sebuah suara datang dari salah satu PC. Menampakkan wujudnya, sebuah bidak catur dengan tangan lalu tiba-tiba, mereka berdua terlempar keluar. Ke angkasa luar. Terjun bebas dengan tanpa menggunakan alat apapun. Semua alat elektronik yang ada di kamar mereka juga ikut jatuh bersama mereka. Saat mereka terlempar, ternyata ada seorang anak kecil yang mengikuti mereka. Dia menyebut dirinya TET, dewa dari dunia lain yang ada bawah mereka. Dunia dengan game yang menjadi penentu segala hal. Sora dan shiro terus berteriak saat jatuh, tetapi TET malah menjelaskan 10 peraturan yang ada didala dunia itu.
        Setelah TET mengucapkan peraturan ke sepuluh, Sora dan shiro mendarat dengan hanya beberapa cm dari tanah. Mereka terkejut melihat dunia yang amat berbeda dengan dunia mereka. Dan saat itulah, petualangan mereka di dunia game: Disboard dimulai.



         9.     Outbreak Company



Kanou Shinichi adalah otaku berdarah murni dengan ayah seorang penulis light novel dan ibu seorang artis game erotis. Dia tidak memiliki bakat khusus kecuali untuk pengetahuan yang luas, pendapat, dan wawasan tentang moe.

Meskipun demikian, pemerintah Jepang memberikan dia sebagai perwakilan moe ke Kudus Eldant Empire, sebuah dunia paralel.

Dalam dunia fantasi ini di mana naga masih berkeliaran di langit secara bebas, Shinichi membentuk persahabatan yang mendalam dengan gadis maid setengah elf bernama Myusel Foaran dan ratu muda yang cantik Petrarca. Bahkan saat ia berhubungan dengan ancaman perang antara golongan yang berbeda, ia khawatir bahwa ia sendiri adalah penjajah tanah yang menakjubkan ini.



       10.   Log Horizon




Log Horizon yang hampir sama dengan sword art online. Alur cerita tentang game dan terperangkap didalamnya tanpa disengaja. Tokoh utama dari anime ini adalah seorang enchanter Shiro. Dia adalah veteran dalam game Elder Tale dan dijuluki sebagai ahli strategi dari party legendaris Debucheary tea party. Setelah beberapa tahun Shiro absen dari dunia game Elder Tale, secara tidak sengaja dan belum diketahui penyebab jelasnya, shiro dan para pemain game Elder Tale yang lain terlempar ke dunia lain yang mereka kenal ada di dalam dunia game. Partner pertama dari Shiro adalah Naotsugu seorang guardian ras manusia yang dulu satu party dengan Shiro, lalu ditengah perjalanan mencari informasi tentang dunia mereka saat ini, mereka bertemu dengan assasinn ras manusia bernama Akatsuki. Dia adalah kenalan lama Shiro dan meminta bantuan kepada Shiro untuk merubah tampilan dari laki-laki menjadi perempuan karena kehidupan asli Akatsuki adalah perempuan. Merasa telah terbantu akhirnya Akatsuki mengabdikan dirinya untuk Shiro. Dan dari sanalah petualangan Shiro dan teman-temannya dimulai untuk menggali informasi dunia tersebut dan cara untuk pulang ke dunia asal mereka. Log Horizon saat ini ada 2 season. Cerita dari Log Horizon sendiri sedikit membuat kira berpikir karena analisis dan kepintaran Shiro, namun anime ini juga tidak lepas dari bumbu kekonyolan antara Akatsuki dan Naotsugu. Bagi para gamers pasti sudah tau dengan anime ini, jika belum tau saya rekomendasikan untuk menontonnya, karena sebagian skenario dari anime ini menggunakan bahasa gamers yang sering disebutkan.







Arigato minna telah mengunjungi blog kami\( ̄▽ ̄)/

Previous
Next Post »