Review Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Review Re;Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2016 to Sep 19, 2016
Premiered: Spring 2016
Broadcast: Mondays at 01:05 (JST)
Producers: TV Tokyo, Media Factory, Kadokawa Shoten, AT-X, Magic Capsule, Memory-Tech, Hakuhodo DY Music & Pictures
Licensors: None found, add some
Studios: White Fox
Source: Light novel
Genres: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Duration: 25 min. per ep.
Rating: R - 17+ (violence & profanity) . 


Sinopsis

Ketika Subaru Natsuki meninggalkan toko, hal terakhir yang dia harapkan adalah meninggalkan kehidupan sehari-harinya dan jatuh ke dunia fantasi.Awalnya dia terkihat bingung disana. Namun, tak lama setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa preman yang berada di tempat itu. Dengan hanya membawa sekantong belanjaan dan telepon seluler yang saat itu tidak berguna, dia dengan cepat dipukuli sampai babak belur. Untungnya, Seseorang yang misterius bernama Satella, yang saat itu sedang mengejar pencuri yang mengambil lencananya, perempuan itu menyelamatkan Subaru. Untuk mengucapkan terima kasih kepada gadis tersebut Subaru menawarkan untuk membantu mencari lencana miliknya. Malam itu, dia menemukan lokasi keberadaan si pencuri. Tapi tanpa sepengetahuan mereka, kekuatan yang jauh lebih gelap menghalangi pasangan dari bayang-bayang, dan beberapa menit setelah menemukan lencana itu, Subaru dan Satella dibunuh secara brutal.

Namun, Subaru segera bangkit kembali ke tempat yang familier-dihadapkan pada kelompok
preman yang sama, bertemu dengan Satella lagi-teka-teki itu semakin dalam karena sejarah bisa berulang-ulang mengulanginya sendiri setelah Subaru tewas.


Story

Anime ini memiliki alur cerita yang bagus, dalam setiap episodenya banyak adegan lucu bahkan menegangkan. alur cerita tidak membingungkan walau beberapa episode banyak yang mengulang, grafik dan suasana yang digambarkan pada anime ini cocok dengan keadaan latar di dunia fantasi. 

karakter

Natsuki Subaru


Seiyuu: Yūsuke Kobayashi
Seorang hikikomori dan gamer berusia 17 tahun yang tiba-tiba mendapati dirinya dibawa ke dunia lain dalam perjalanan pulang dari toko serba ada.Di sana, dia bertemu dengan seorang gadis setengah elf berambut perak bernama Emilia, dan sangat jatuh cinta padanya. Setelah kedatangannya, Subaru memperoleh kemampuan yang dia sebut "Kembali oleh Kematian" (死 に 戻 り Shinimodori), yang memungkinkannya kembali pada saat dia meninggal, sambil tetap mengingat kenangannya pada garis waktu sebelumnya. Dia tidak bisa memberi tahu siapa pun tentang kemampuan ini, karena setiap
upaya untuk melakukannya menyebabkan dia berkulit hitam sesaat karena tangan yang tak terlihat muncul untuk meremas hatinya, dan bahkan mungkin membunuh orang di sekitarnya; Hal itu juga menyebabkan dia mengeluarkan "aroma Penyihir Cemburu", yang menarik "mabeasts" (makhluk magis), dan menjijikkan bagi mereka yang bisa mendeteksinya. Karakternya memenangkan penghargaan Best Character (Male) dalam Penghargaan Anime Newtype 2015-2016.  



Emilia


Seiyu: Rie Takahashi
Karakter Protagonis wanita, Dia adalah seorang gadis setengah elf berambut perak yang merupakan salah satu kandidat untuk menjadi penguasa berikutnya dalam pemilihan raja, yang menjadikannya sebagai Raja Lugunica ke-42. Dia berasal dari Hutan Beku, dan berusia lebih dari seratus tahun (meskipun sebagian besar waktu dia dibekukan di hutan). Keadaan mentalnya masih seperti remaja. Nama Emilia pertama kali digunakan saat memperkenalkan dirinya ke Subaru, "Satella", juga merupakan nama "Penyihir Cemburu", yang penampilannya mirip dengan dirinya sendiri dan bertanggung jawab atas diskriminasi terhadap setengah elf. Di antara keturunan setengah dan ras dan ras yang didiskriminasi atau disfranchised lainnya di Lugunica, dia dipandang sebagai harapan mereka untuk masa depan yang lebih baik karena cita-citanya tentang demokrasi dan kesetaraan sosial yang lebih baik. Karena warisan dan kemiripannya dengan Satella, bagaimanapun, Emilia sering dijauhi dan dibenci oleh kebanyakan orang, membiarkannya kesepian dan tanpa teman sebelum bertemu Subaru. 

Rem


Salah satu iblis kembar yang bekerja di rumah Roswaal sebagai pembantu rumah tangga, Rem adalah adik perempuan Ram. Dia memiliki rambut biru dan memilikki 2 tanduk yang memberinya kekuatan magis. Dia bekerja di mansion sebagai seorang pelayan. Dia sangat menyayangi kakanya dan sebaliknya. Sebuah cerita tambahan di Arc 3 dari novel tersebut menceritakan sebuah cerita "Bagaimana Jika" tentang apa yang bisa terjadi jika Subaru dan Rem telah memutuskan untuk melarikan diri; Mereka hidup bahagia bersama dua anak.
 
Karakternya telah menjadi populer dengan penggemar seri ini, yang mengarah pada Dakimural yang menampilkan karakternya. Produksinya sempat tertunda karena permintaan yang tidak dapat diantisipasi. Dia juga merupakan tokoh wanita peringkat kedelapan dalam jajak pendapat karakter bulanan Newtype bulan Agustus, dan peringkat kelima dalam edisi September,  sebelum naik ke tempat pertama dalam edisi Oktober . Rangkingnya mulai menurun setelah itu, tergelincir ke posisi ketiga dan ketujuh dalam isu November dan Desember.Dia memenangkan penghargaan untuk Best Character (Female) pada New 2015 Newtype Anime Awards,  dan juga posisi pertama dalam daftar "karakter dua dimensi terpopuler" berdasarkan polling pengguna Otamart.
Karakter Rem memenangkan penghargaan Best Girl di The Anime Awards 2016.


Masih banyak lagi karakter yang ada dalam anime ini, misalnya: Rem, Puck, Felix, Felt, Batrice dan masih banyak lagi. karakter karakter di atas adalah tokoh utama dan para heroinnya.

Ratings
  Story      : 8.5/10
  Grafis     : 8/10
  Karakter : 8.75/10

Berikut PV dari Re;Zero




Jangan Lupa Komentarnya \(^,^)\

Previous
Next Post »